Kamis, 02 Agustus 2012

kota siantar


         Kota pematang siantar adalah salah satu kota disumatera tepatnya di sumatera utara yang masih sejuk dengan banyak nya pepohonan, tidak seprti dimedan apalagi jakarta. Siantar ju memiliki banyak tempat wisata, seperti taman hewan,taman bunga,taman wisata dan lain”. Sebagian orang juga memasukkan danau toba sebagai warisan kota siantar. J.. Nah, jika para pengunjung yang baru pulang dari siantar biasanya membawa oleh-oleh roti ganda untuk dibawa kembali pulang. Kota siantar juga meiliki warisan atau cirihas dari segi kendaraan yaitu BECAK siantar.
        Penerapan sistim pemerintahan sejak era desentralisasi atau biasa disebut dengan era otonomi daerah secara universal di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dikuatkan oleh UU No 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah. Kebijakan itu diambil dengan tujuan agar jalannya roda pemerintahan berjalan lebih lancar di daerah-daearah. Sayangnya, harapan itu sedikit pupus.    

                                        
        Kebijakan itu malah menjadi bumerang bagi sebagian daerah. Monopoli kekuasaan terkesan tumbuh subur. Padahal, berbagai produk hukum sudah dilegitimasi untuk menguatkan amanah desentralisasi ini dengan menata bagaimana bentuk wewenang dan tugas kepemimpinan di lembaga eksekutif, judikatif dan keterwakilan rakyat di lembaga legislatif.  Fenomena seperti itu salah satunya terjadi di Kota Pematngsiantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar